Shugo Chara

Shugo Chara, Mungkin diantara kalian ada yang belum tau tentang anime yang satu ini atau berkata Anime Apa sih Ini, dan bagai mana alur ceritanya, NAHHH.. kalo kalian masih bertanya2, nih aku kasih tau.
Shugo Chara adalah shōjo manga karya duo mangaka wanita bernama Peach-Pit , Shugo Chara! masuk kedalam majalah komik Nakayoshi dan juga hampir memasuki buku pertama di Indonesia. Shugo Chara juga telah dibuat animenya loh yang opening dan endingnya diisi oleh girlband yang bernama Buono!.

ALUR

Ceritanya, Amu adalah gadis yang cool dan spicy. dia memiliki tiga shugo chara yaitu Ran, Miki, & Suu. akan tetapi, nanti Shugo Chara keempat Amu lahir. pada awalnya Amu kaget dan tidak menginginkan keberadaan tiga makhluk mini tersebut. tapi karena seiring berjalannya waktu, Amu menerima keberadaan ketiga Shugo Chara tersebut.

Amu tak sengaja di undang minum teh guardian. Dia di suruh masuk Guardian (OSIS) karena memiliki tiga Shugo Chara dan menduduki posisi Joker. Awalnya sih dia menolak akan tetapi karena Nadeshiko Fujisaki "orang yang menduduki posisi Queen yang pintar menari" ternyata memiliki ide cemerlang dengan cara memancing Amu dengan foto foto Tadase Hotori, cowok yang Amu idam idamkan dan dia duduk di posisi King, dia bercita cita untuk menguasai dunia. Di Guardian, Semua anggota Guardian memiliki Shugo Chara.

Tugas Guardian adalah mencari Batsu Tama atau telur X dan menetralkannya atau memulihkanya. Menetralkannya berarti kembali menjadi Shugo Tama telur hati. Shugo Tama jika menetas akan menjadi Shugo Chara. Tapi kalau orang yang memiliki telur itu sedang memiliki perasaan putus asa. Maka telur itu akan menjadi Batsu tama. Dan lebih parahnya akan menjadi Batsu Chara (Shugo Chara yang memiliki tanda X).

Ada juga konflik dalam cerita ini dimana ketiga Shugo Chara Amu di curi oleh Nikaido. Pada saat itu para guardian bertarung Nikaido. Sebenarnya Nikaido itu ternyata dulu memiliki Shugo Tama cuma akan menghilang ketika dewasa. Nikaido di bayar oleh Perusahaan Easter yang mengincar batsu Tama tanpa alasan yang jelas.


lalu Bagian di mana Shugo Chara keempat Amu lahir. Akan tetapi ketika itu, Amu sedang putus asa karena Nadeshiko pergi belajar ke Eropa, sehingga posisi Queen di ganti oleh Rima Mashiro yang pendiam dan cantik, sehingga Shugo Tama Amu menjadi Batsu Tama dan pergi meninggalkan amu menuju Utau Hoshina.

Shugo Tama Amu yang menjadi Batsu Tama bernama Dia (Daiya). Dia (Daiya) menyukai sinar hati yang di milik Utau yang begitu berkilauan. Tapi sayang, sinar hati Utau kalah dengan Sinar hati Amu yang berbentuk kecil kecil dan sangat indah.

Utau Hoshina adalah Seorang penyanyi yang sedang naik daun dan memiliki dua Shugo Chara bernama Iru dan Eru. Eru adalah malaikat dan Iru adalah iblis. Eru kabur dari utau karena Eru tidak suka Utau menyanyi hanya untuk mengambil Batsu Tama dari orang orang. dan Eru pun tak sengaja bertemu dengan Amu. Utau dan manajernya Sanjo di bayar (untuk Utau di perbudak) oleh perusahaan Easter.

Ikuto Tsukiyomi yang tidak lain adalah kakak angkat dari utau, di perbudak oleh perusahaan Easter. Pada awalnya Ikuto di kejar kejar oleh perusahaan Easter dan bersembunyi di rumah Amu sampai mereka 1 kasur. bahkan Ikuto secara tak langsung mendengar Tadase nembak Amu di kamarnya. Malangnya ketika Amu dan Tadase ingin bertemu dan ingin masuk kamar Amu. Tadase mempergoki Ikuto dan Ikuto menyambut dengan berkata "Waktu itu kamu bilang 'bolehkah aku menyukaimu?'kan? pernyataan suka yang berani untuk ukuran anak kecil" Tadase kabur, Amu pun memarahi Ikuto dan menyuruhnya untuk pergi.

Dan Perusahaan Easter pun berhasil menemukan Ikuto. Ikuto akhirnya di perbudak, dan Perusahaan Easter kembali menemukan banyak batsu tama akibat ikuto. Amu yang merasa bersalah mau menyelamatkan Ikuto. disinilah akhir dari petualangan Amu melawan Perusahaan Easter. dan akhirnya terkuak, sebuah rahasia besar.

Ikuto pergi keliling dunia mencari Ayahnya yang hilang. Dan juga cerita Amu lulus dari sekolah tersebut. Dan di ceritakan bahwa Ran, Miki, Suu hilang. Amu mati matian mencarinya dengan di bantunya Daia yang bisa membuat sebuah dimensi, dimensi tersbut dapat membawa Amu pergi kesuatu tempat. Dan mungkin mereka dapat bertemu dengan Ran Miki, Suu. Apakah Amu bisa menemukan ketiga Shugo Charanya yang hilang? bacalah komik-nya ya...

Ohhh... iya, ada satu lagi ni infonya tentang Shugo chara. yaitu Shugo Chara ENCORE : Semua Charakter Shugo Chara ini di pasang pasangkan lohh. Di sini penuh dengan keromantisan. Kira kira antara Tadase dan Ikuto mana yang Amu pilih?

0 komentar:

Posting Komentar